Kebiasan Sehari-hari Pemicu Peradangan Kulit, Pakai Elocon Krim

Mengalami keluhan gatal-gatal di kulit sampai warna kulit kemerahan ataupun bersisik? Ini menandakan kulit Anda sedang mengalami peradangan. Mengatasinya memakai Elocon Krim dapat menjadi solusi agar peradangan kulit cepat berlalu dan keluhan gatal-gatal sampai perubahan tekstur kulit lekas menghilang. 

Peradangan pada kulit sendiri disebabkan oleh kondisi kulit kering ekstrem. Penyebab alaminya tidak lain dari bertambahnya usia Anda. Di mana semakin tua usia seseorang, produksi minyak alami dari tubuh pun kian minim. Namun selain itu, banyak kebiasaan sehari-hari yang ternyata juga dengan mudah memicu kondisi kulit kering yang berujung pada peradangan. 

Ini dia berbagai kebiasaan sehari-hari yang rentan membuat kulit kering dan meradang. Jika Anda masih terbiasa melakukannya, segera kurangi kebiasaan-biasaan di bawah ini agar tidak perlu terlalu sering memakai Elocon Krim untuk meredakan peradangan kulit. 

Terlalu Sering Cuci Tangan 

Mencuci tangan sebenarnya merupakan bagian pola hidup sehat yang perlu dilakukan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Namun, tidak bisa dimungkiri kebiasaan mencuci tangan memakai sabun antibakteri akan membuat Anda lebih kering mengalami masalah kulit kering di area tangan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa memakai pelembap setiap kali mencuci tangan. Upayakan pula mengeringkan tangan hanya dengan mengibaskan tangan, tanpa menggunakan pengering maupun kain. 

Berendam Terlalu Lama 

Berendam sebelum tidur memang menyenangkan karena akan membuat otot-otot mengendur sehingga tidur lebih nyenyak. Namun jika terlalu lama, sekujur kulit tubuh Anda bisa rentan kering. Biasakan untuk berendam tidak lebih dari 15 menit tiap kali sesi mandi. 

Mandi Air Panas 

Air panas sangat mudah merenggut kelembapan alami di kulit Anda. Ujung-ujungnya, Anda akan mudah mengalami masalah peradangan kulit dan mesti melakukan pengobatan topikal menggunakan Elocon Krim maupun produk lainnya. Anda bisa mengganti air panas dengan air hangat yang suhunya tidak mencapai 40 derajat Celsius demi kesehatan kulit Anda. 

Tidak Memakai Tabir Surya 

Sinar matahari mengandung ultraviolet yang bisa menyebabkan kulit mengalami kekeringan parah sampai berisiko pada kanker kulit. Namun, masih ada saja orang-orang yang tidak peduli akan fakta ini dan memilih tidak memakai tabir surya setiap kali beraktivitas di luar ruangan. Apakah Anda termasuk di antaranya? Jika iya, mulai ubah kebiasaan tersebut untuk kesehatan kulit Anda. 

Pendingin Udara Sepanjang Hari 

Diam dan beraktivitas di dalam ruangan ber-AC memang terasa nyaman. Namun jika tidak hati-hati, ini akan menimbulkan kekeringan di kulit yang berubah menjadi peradangan jika terlalu lama dibiarkan. Untuk meminimalkan risiko ini, gunakan pelembap ketika berada di ruangan ber-AC. Anda juga perlu keluar sekali-sekali dari ruangan tersebut untuk mendapatkan udara segar yang baik bagi kulit Anda. 

Menolak Buah dan Sayur 

Tidak suka makan buah dan sayur? BIsa jadi ini menjadi penyebab Anda kerap mengalami peradangan kulit dan bergantung pada pemakaian Elocon Krim. Pasalnya, kulit Anda memerlukan banyak vitamin dan mineral untuk mendukung kelembapannya. Di mana sebagian besar vitamin dan mineral tersebut ada dalam sayur dan buah, seperti vitamin C, vitamin A, sampai pada zinc. 

Pemakaian Parfum 

Anda harus tahu, pemakaian parfum setiap hari juga bisa memicu kulit kering. Ini karena kebanyakan produk parfum mengandung alkohol. Coba ganti pewangi tubuh Anda dengan produk yang lebih alami untuk menjaga kelembapan kulit dan menghindarkan diri dari peradangan kulit yang menyebalkan. 

Merokok 

Kebiasaan merokok juga dapat membuat kulit cepat menua dan kering. Peradangan kulit pun menjadi lebih mudah terjadi. Kondisi ini terjadi karena rokok mengandung banyak bahan kimia berbahaya yang merusak sel-sel tubuh Anda, tidak terkecuali di bagian kulit. 

Jangan terus bergantung pada pemakaian Elocon Krim jika tidak terlalu terpaksa. Kini saatnya, Anda mengubah kebiasaan Anda agar lebih ramah terhadap kelembapan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *