Osteokom dan Rekomendasi Suplemen Tulang dan Sendi Lainnya

Seiring bertambahnya usia, kondisi kesehatan seseorang akan semakin menurun. Termasuk tulang dan sendi, usia akan membuat kedua bagian ini mengalami satu atau beberapa masalah. Faktor ā€œUā€ atau usia tak bisa disangkal. Seseorang hanya bisa berusaha mencegah atau memperlambatnya. Mungkin dengan mengonsumsi suplemen, semisal Osteokom, dan sebagainya.

Di Indonesia, banyak sekali merek atau produk suplemen yang memberikan manfaat tertentu ke tulang atau sendi. Satu produk dengan produk lainnya punya kandungan berbeda. Kenyataan ini membuat manfaat yang diberikan juga berbeda-beda pula. 

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi merek suplemen khusus sendi dan tulang yang suatu saat mungkin dibutuhkan:

  • Protecal

Ketika tubuh tidak mendapat kalsium dalam jumlah yang cukup, maka tubuh akan mengambil cadangan kalsium dari tulang. Jika kondisi ini terus terjadi, maka lama kelamaan tulang akan rapuh dan berisiko mengalami patah tulang. Protecal adalah suplemen yang dapat digunakan untuk memasok kebutuhan kalsium tersebut.

Protecal merupakan vitamin untuk tulang yang dijual dalam beberapa sediaan, mulai dari Protecal Solid, Protecal Bone Kaplet, Protecal Osteo, dan Protecal Osteo Kaplet. Vitamin tulang merk Protecal mengandung vitamin D dan kalsium. 

Untuk orang yang sudah berusia dewasa disarankan untuk mengonsumsi Protecal varian Osteo karena di dalamnya juga terkandung mineral yang akan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi serta menurunkan risiko osteoporosis.

  • Osteokom

Osteokom adalah satu-satunya merek suplemen yang disebut pada lead artikel ini. Suplemen ini punya indikasi atau manfaat obat mengatasi berbagai masalah pada sendi dan tulang. Keunggulan-keunggulan atau manfaat yang diperoleh tubuh dari penggunaan Osteokom adalah terbebas dari peradangan sendi, nyeri sendi, rematik, dan gangguan pada persendian lainnya. 

Dalam memberikan manfaat terhadap seseorang, Osteokom mengandalkan senyawa glukosamin HCl. Glukosamin ini di dalam tubuh berfungsi seperti pelumas sehingga gesekan di sendiri bisa dihindari. Selain glukosamin, senyawa yang terkandung di dalam Osteokom lainnya adalah  kondroitin sulfat, metil sulfonil metan, vitamin C, selenium, seng, mangan, dan magnesium gliserofosfat.

  • Usana Procosa

Produk ini mungkin masih asing di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Sebagai informasi singkat, Usana Procosa adalah produk yang dapat dijadikan solusi merawat sendi. Sama seperti Osteokom, Usana Procosa juga mengandung glukosamin. Pasalnya, untuk masalah sendi, glukosamin ini masih jadi andalan.

Sendi bertindak sebagai titik temu atau bantalan antara tulang, oleh karenanya, fungsinya cukup krusial. Jika sendi mengalami gangguan, tentu banyak fungsi yang ikut terganggu. Produk ini juga cocok dikonsumsi oleh para vegetarian. Alasannya karena glukosamin pada Usana Procosa berasal dari tanaman bernama Aspergillus niger.

  • Viostin DS

Ini adalah merek yang populer di Indonesia. Produk suplemen yang dikemas dalam bentuk kapsul ini punya strategi promosi yang cukup kuat, sehingga hampir sebagian besar orang kita paham jika Viostin DS adalah sesuatu yang berguna untuk tulang dan sendi.

Viostin DS adalah obat nyeri sendi yang dapat dikonsumsi untuk mencegah gejala osteoarthritis atau rematik. Produk yang dikembangkan oleh PT Pharos ini sangat baik untuk memelihara fungsi sendi dan mencegahnya dari gangguan persendian. Sama seperti Osteokom, Viostin DS juga mengandung glukosamin, chondroitin sulfat, mangan, vitamin C, dan selenium. Viostin DS dapat dikonsumsi 1 kaplet 3 kali sehari setelah makan.

Itulah beberapa rekomendasi suplemen untuk kesehatan sendi dan tulang yang bisa dijadikan pertimbangan ketika suatu saat kamu atau orang-orang terdekatmu membutuhkannya. Kamu bisa membeli Osteokom, Viostin DS, atau lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *